Jumat, 05 September 2014

Modifikasi Honda PCX150



Sekali dayung, perahunya melejit, tiga pulau terlewati, hehe. Hobi modifikasi motor jalan terus, promo kena terus dan motor jadi keren terus. Mantap kan yang dilakukan Peterson, penjual aksesoris Honda PCX. Doi juga builder rumah modifikasi Zone Modified Project (ZMP) yang ada di Bandung, Jabar.

Disebut modifikasi juga agak tanggung, karena kebanyakan hanya memasang part-part PCX milik Peterson sendiri. Sebagian besar tinggal comot dan pasang. Jadi tidak ada tantangan khusus dalam ubahan.  Paling soal harmonosasi penggunaannya. “Pemasangan aksesoris tidak asal tempel, tetap ada modifikasi menyesuaikan dengan tema, agar sedap dipandang. Saat digunakan juga nyaman,” lanjut modifikator yang stay di Jl.Murni 1 No.36 Bandung.

Aksesorisnya asli dari Thailand, berarti Thai Look dong. Pesan langsung sekaligus ambil jumlah banyak untuk stok jualan di Indonesia. Pada kaki-kaki baru ada langkah modifikasi. Terutama pada segitiga setang dan komstirnya. Sokbrekernya kini pakai up-side down merek Gazi. Ditambah pula, segitiga dan komstir dipermak lantaran akan menggunakan pelek lebar 2,25 inci. Ban kudu gede juga, 120/70-12 (depan) dan belakang 130/70-12, keduanya ban Quick Thai. Karena itu jarak antar tabung sokbreker diperluas.

Termasuk belakang menggunakan swing armby X-speed. Memasangnya mudah lantaran sudah pas dengan as lengan ayun aslinya. Tinggal menggunakan sokbreker belakang Gazi.Termasuk cover radiator, jok, projector, stabilizer dan cover as roda. Semua itu Thailand punya.  Katanya sih suku cadang variasi ini versi langka dipasaran. Harus pas dengan kelir putih-merah. Di ajang kontes modifikasi seputaran Bandung, skutik ini kerap kalisabet juara satu kelas aksesoris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar